Serunya Wisata Belanja Kerajianan Dan Perak Dengan Sewa Mobil Di Jogjakarta


Peace Love Toddlers - Kemana saja kamu ketika liburan ke Jogja? Mungkin ini bisa jadi alternatif bagi kamu yang ingin liburan ke Jogja namun belum pernah mengunjungi tempat - tempat berikut ini. Sangat menarik bahkan sampai di kunjungi oleh turis dari mancanegara, apa saja ya nah silahkan simak beberapa tempat unik di Jogja berikut :

1. Perak Kota Gede

Kawasan yang disebut Kota Gede adalah bagian tua kota dan dikenal secara internasional dengan peraknya yang indah. Sejumlah toko, pabrik dan bengkel berlokasi di sini, terletak di dalam bangunan warisan yang dulunya adalah rumah para pedagang dan bangsawan, yang didefinisikan oleh arsitektur bergaya masa lalu. Untuk layanan jasa sewa mobil Jogja dengan sopir juga bisa mengantarkan anda ke tempat ini lho. 

Pengunjung dipersilahkan untuk melihat dan mempelajari seni perak. Sejumlah tempat akan memberi Anda kesempatan untuk membuat perhiasan tanda tangan Anda sendiri. Amati dekat dan pribadi bagaimana bar perak diubah menjadi karya seni indah yang indah yang penuh dengan detail. Produk jadi termasuk aksesoris buatan tangan, seperti neckalces, bros, liontin, gelang dan anting, tapi juga souvenir miniatur, patung cor perak, nampan perak dan set teh lengkap, serta tas perak yang indah, dibuat dengan teknik berkoligin. 

Perak Yogya bisa dibedakan dengan teknik pembakarannya yang menekankan kelegaan antara bayangan hitam dan interior perak yang berkilauan. Anda akan menemukan bahwa berbelanja perak di Kota Gede menawarkan penawaran yang lebih baik daripada di tempat lain di Yogyakarta.

2. Tembikar dan Keramik di Desa Kasongan

Desa Kasongan dulunya hanyalah sebuah desa biasa yang bisa Anda temukan di sekitar Yogyakarta namun kini telah menjadi tujuan wisata tersendiri. Saat ini, Kasongan merupakan salah satu produsen kerajinan keramik terbesar di Yogyakarta. Sebagian besar penghuninya bekerja di gerabah untuk rumah tangga dan peralatan dapur. 

Produk asli yang dibuat dengan kepekaan artistik dan pengerjaan alami telah mendorong Kasongan menjadi kawasan wisata gerabah lokal. Sebuah kolaborasi antara pengrajin berbakat, pemerhati seni, pedagang, turis, dengan dukungan pemerintah telah membantu desa tersebut untuk bangkit dan melakukan bisnis global di seluruh dunia. Dekorasi rumah yang lebih modern, seperti ubin batu berukir, vas keramik, piring dan pahatan adalah beberapa spesialisasi yang disukai oleh pengunjung.

3. One Stop Shopping di sepanjang Jalan Malioboro

Jika Anda hanya memiliki waktu yang terbatas untuk mengunjungi Yogyakarta, maka Malioboro adalah hotspot pengunjung utama untuk berbelanja. Anda mungkin menemukan semuanya tersedia di jalan ini. Dari warung sederhana yang menjual masakan lokal ke pusat perbelanjaan modern dan hotel mewah. Jalan sibuk siang hari dan meriah di malam hari. 

Trotoar di tepi toko dibagi di antara pengunjung dan pedagang kaki lima pada pagi sampai sore, namun saat malam hari, penjual makanan menyebar dengan Lesehan (makan di tempat duduk di lantai berkarpet plastik dan meja rendah). Musisi jalanan akan menghibur Anda dengan pertunjukan akustik saat Anda menikmati lampu kota. Beberapa tempat belanja yang harus dikunjungi di Malioboro. Selain itu sebaiknya anda lihat serunya sewa mobil Jogja ke istana Air Taman Sari anda akan kagum dengan keindahan tempat tersebut.

4. Pasar Batik Beringharjo

Beringharjo adalah pasar tradisional terbesar yang patut dikunjungi saat berada di Yogyakarta. Secara historis, nama Beringharjo diberikan oleh almarhum Sultan Hamengku Buwono VIII. "Bering" berasal dari asal mulanya yang pada awalnya merupakan hutan beringin, sementara "Harjo" mengungkapkan harapan bahwa tempat ini akan membawa kemakmuran bagi masyarakat. Pintu masuk utama Pasar Beringharjo ada di sisi barat yang berhadapan langsung dengan Jalan Malioboro.

Di gerbang masuk, pengunjung bisa membaca nama Pasar Beringharjo, 'PASAR BERINGHARJO', ditulis dengan huruf romawi dan huruf Jawa. Vendor disini menjual barang mulai dari kebutuhan pokok sehari-hari (daging, sayuran, buah-buahan, rempah-rempah dan rempah-rempah) hingga berbagai jenis kerajinan seperti batik, souvenir, mainan dan karya seni. Pengunjung didorong untuk tawar menawar.

Bangunan ini terbagi menjadi zona. Pada tingkat pertama, Anda akan melihat pintu samping utara, dengan sisi baratnya adalah penjual yang menjual buah-buahan, sayuran, dan makanan tradisional lezat. Sisa pasar menawarkan berbagai macam batik berkualitas dengan harga terjangkau, cocok untuk souvenir. Di lantai berikutnya, ada sejumlah toko yang menjual rempah-rempah dan rempah-rempah Jawa, seperti asam jawa, temulawak, jahe, kayu manis dan banyak lagi.

5. Ubin Semen Tradisional Tegel Kunci


Saat ini, barang antik untuk dekorasi rumah dan interior sekali lagi menjadi trendi. Pabrik genteng semen lokal ini memiliki akar sejarah yang jauh dari tahun 1927. Pada tahun 2013, perusahaan tersebut kemJogja ke popularitas dari mulut ke mulut, dengan menambahkan lebih banyak produksi custom-made khusus, genteng pada satu waktu. Ubin semen dikenal dengan daya tahan. Ini berfungsi untuk memberi gaya dan rasa istimewa tersendiri. 

Saat ini, ubin semen dengan warna dan motif yang jelas digunakan sebagai aksen dan sorotan ke sebuah ruangan. Entah ditanam di dinding di samping dapur artistik stainless steel atau di lantai yang berbatasan dengan lounge favorit Anda, ubin ini serbaguna untuk digabungkan dengan arsitektur gaya modern. Ubin dibuat dan diwarnai potongan demi sepotong sesuai dengan pesanan khusus Anda.

Baca juga : begini cara rental mobil Jogja lepas kunci dengan mudah